TO TRAVEL IS TO LIVE

TO TRAVEL IS TO LIVE

De'Tuik Resto & Resort #vespalovestory182

De'Tuik Resto & Resort 


De’Tuik Resto & Resort #vespalovestory182
Membicarakan tempat makan di Bandung rasanya memang tak ada habisnya. Aneka jenis hingga suasana makan tersedia di sini. Kali ini saya menemukan salah satu tempat makan di daerah Bandung Atas, tepatnya di kawasan Cikutra. Namanya De Tuik café & resto. Untuk menuju tempat makan ini, kita bisa masuk dari jalan Cikutra melalui Bojong Koneng Atas. Meski kadang-kadang lalu lintas di sekitar jalanan tersebut cukup padat, De Tuik café & resto bisa menjadi pilihan jika ingin mencoba suasana baru yang jauh dari keramaian kota.

Nama ‘De Tuik’ ternyata merupakan singkatan dari kalimat dalam bahasa Sunda, Deudeuieun Tuang Ieu Katuangan. Dalam bahasa Indonesia, kalimat itu bisa diartikan menjadi ‘Terus makan ini makanan’. Sang pemilik, Ina Wiyandini, memang berharap makanan yang disajikan bisa membuat pengunjung ingin kembali lagi ke tempat itu dan makan lagi.

Dengan konsep Sunda dan bangunan utama bermaterial kayu, resto dan resort ini menjadi menyatu dengan alam. Lokasinya memang berada di tengah-tengah alam. Latar belakang lokasinya adalah perbukitan tanah Sunda yang elok. Pemandangannya sangat memanjakan mata, sehingga Anda akan betah dengan lingkungan sekitarnya.

Menu-menu yang disajikan De Tuik Resto adalah masakan kampung dengan bumbu khas Sunda. Anda masih bisa menemukan cah kangkung, tahu tempe, nasi tutug oncom, nasi liwet, ayam bakar, ayam goreng, ikan bakar atau ikan goreng dan lain-lain. Soal harga? Standar saja, relatif sangat murah dan terjangkau. Harga mulai dari Rp 8.000 sampai Rp 25.000,-. Tersedia pula menu paket dengan harga Rp 120.000,-. Menu paket ini cocok untuk rombongan dalam jumlah 4-5 orang
Fasilitas yang tersedia ialah Anda bisa main futsal, ping pong, berenang, dan melihat-lihat satwa yang dipelihara oleh pemilik resort seperti burung  merak, kambing blasteran, dan lain-lain.




" I'm a slow walker
but I never walk back " 
#vespalovestory182










































































Tidak ada komentar:

Posting Komentar