TO TRAVEL IS TO LIVE

TO TRAVEL IS TO LIVE

Wisata bahagia GR ke Ocean Dream Samudera Ancol

Wisata bahagia ke Ocean Dream Samudera Ancol
Wisata bahagia ke Ocean Dream Samudera Ancol



Mungkin sebagian orang merasa bosan dengan tempat wisata paling tersohor di Jakarta yang bernama Ancol. Entah karena lokasinya yang berada di ujung utara Jakarta, atau memang wahananya yang itu-itu saja. Tapi tidak bagi kami yang memang sudah menantikan liburan di tengah penatnya rutinitas pekerjaan. Selain memang ditemani teman dan keluarga, wisata ke Ocean Dream Samudera Ancol pun haratis alias gratis gitu loh hhhehe. Ini baru Wisata Bahagia sesungguhnya.
Sebelumnya nama ocean dream samudra adalah gelanggang samudra ancol, namun untuk lebih menambah semangat berkebudayaan maka diganti menjadi ocean dream samudra. Mungkin nama ini bisa disebut lebih menjual dilihat dari sisi ekonomi.
Ocean dream samudra merupakan theme park atau disebut juga sebagai oceanarium yang berarti juga taman mamalia laut dan aneka satwa serta mahluk lainnya. Dengan jam buka hari kerja pukul delapan pagi sampai enam sore dan weekend jam 7 pagi sampai delapan malam. 
So ODS kami dataaaangg .......

 Kang Aoem lagi perkenalan
Liburan ?? Telpon mah tetep jalan terus gais..
Percaya deh, kalo ga ada Bunda, lo semua pasti kelaperan kan ?

Emangnya cuma nonton XXI aja yang bisa di narsisin? hahha
Bakat marketingnya tetap ada walau merangkap penumpang 

Pertama masuk ke arena Ocean Dream, kami disuguhi atraksi Lumba-lumba. Di sini saya baru tahu kalau lumba-lumba ternyata bukan ikan, karena lumba-lumba bernapas menggunakan paru-paru sedangkan ikan bernapas dengan insang. Lumba-lumba juga merupakan hewan mamalia yang melahirkan dan menyusui, sementara ikan bertelur. 

Gerbang Utama ODS
 Belum pernah liat lelaki tampan ?? ini gua kasih liat
Seneng banget nih orang dikasih gratisan mah
Pa Hikman beserta keluarga
Pas nonton mah pada mencar semua, ini dimana itu dimana
Akhirnya kesampaian juga nonton si Lumba lumba
Jadi inget lagi deh lagunya Bodan Prakoso
Ayah yang setia menemani Eyang, Semangat terus yah !!!

Pertunjukan yang kedua adalah Pentas Aneka Satwa. Kakak pemandu menghibur kami dengan kelakuan sepasang berang-berang yang lucu dan menggemaskan seperti mengibarkan bendera sampai bermain bola sambil berjalan di sebuah tong. Ada juga atraksi dari burung, bebek dan beruang madu yang tak kalah keren. Layaknya sirkus, mereka baru diberi upah berupa makanan kalau bisa membuat penonton tertawa.

Saatnya Sirkus binatang
 Liat Beruang Madu jadi asa inget Pak Afwan

Pindah ke tempat yang lebih luas, kali ini tiga ekor singa laut tidak mau kalah unjuk gigi. Serius, mereka beneran ngunjukin gigi dengan cengar-cengir sambil melet-melet gitu. 

Pawangnya malah lebih bergaya
Ada makanan ada pertunjukan bos
Tabrakan fotografi , anu moto Vs anu ngamera
Sagilek asa siga wartawan Net TV jeung SCTV nya

Yang berikutnya adalah Pertunjukan Underwater. Jadi ceritanya si Putri Duyung dan ikan lumba-lumba diserang sama gurita jahat, lalu ditolong oleh si manusia laut. Semacam drama theater gitu, tapi di dalam air! Nggak kebayang deh gimana caranya nahan napas selama itu. Btw, saya nggak gitu memperhatikan jalan ceritanya. Habis, ruangannya ber-AC. Dingin dan sukses bikin saya ngantuk.

Nungguan Putri Duyungna lola pisan
Barudak keur ngasuh budak

Pertunjukan terakhir adalah The Lost World yang menceritakan tentang kehidupan di dunia air. Sekilas mirip Universal studios punya. Cerita-cerita macam bajak laut, kebut-kebutan pakai speedboat, jotos-jotosan dan ledakan bom. Secara keseluruhan patut diacungi jempol!



Selain pertunjukan-pertunjukan di atas, Ocean Dream Samudra Ancol juga memiliki arena bermain seperti boto-boto, ubur-ubur, bumper car dan lain-lain. Buat ibu hamil juga jangan khawatir, di sini tersedia rest area, toilet dan ruang menyusui. Jadi yah, sambil nungguin si kecil main sama bapaknya, si ibu bisa nyusuin si dedek bayi. Cocok buat main-main sama anak deh pokoknya.










 " Semakin sering berwisata
semakin banyak hal yang bisa kita ceritakan "
#gapuraningrahayupariwisata







































































Tidak ada komentar:

Posting Komentar