TO TRAVEL IS TO LIVE

TO TRAVEL IS TO LIVE

Menggapai mimpi ke Puncak Bintang #vespalovestory182

Puncak Bintang
 Menggapai mimpi ke Puncak Bintang  #vespalovestory182


Pesona wisata alam memang tidak pernah ada habisnya. Keindahan natural yang terbangun menyejukkan mata dan menenangkan jiwa para pengunjung yang mendatangi wisata alam yang masih asri. Seperti salah satu tempat wisata alam yang terdapat di daerah Cimenyan, Kabupaten Bandung. Ya, itulah Puncak Bintang yang telah diresmikan akhir September 2014.


Cukup dengan membayar tiket seharga Rp 10.000,- saja kita bisa menikmati wisata alam pegunungan dengan kebun pinus yang masih asli yang menjadi salah satu tujuan para penikmat pesona alam di Kota Bandung.



Berjarak sekitar 8,5 km dari arah kota Bandung , atau sekitar 3 km dari wisata Caringin Tilu ( Cartil ). Puncak Bintang bisa di tempuh menggunakan kendaraan dengan roda empat dan roda dua melalui jalur menuju Saung Angklung Ujo di jalan Padasuka . Pengunjung harus berjalan kaki sejauh 500 meter untuk menuju Puncak Bintang.



Untuk mencapai tempat ini saya sarankan menggunakan kendaraan yang dalam kondisi baik, karena selain menanjak lumayan terjal, tidak seluruh jalanan sudah diaspal. Sebagian jalanan yang akan anda lalui akan berupa bebatuan dan tanah, sehingga akan lebih baik apabila anda menggunakan kendaraan yang tinggi. Selain itu apabila sedang hujan, jalanan tersebut akan menjadi licin sehingga anda harus extra hati-hati melewatinya.


Ketinggian Puncak Bintang yang mencapai 1.442 diatas permukaan laut (dpl) menghadirkan banyak pesona. segarnya udara khas Hutan Pinus bertemali dengan pemandangan hamparan Kota Bandung yang memanjang mulai dari perbatasan Lembang hingga wilayah Bandung Timur.


Puncak Bintang ramai di kunjungi saat sore hari . Mereka datang untuk melihat sunset . Jika cuaca cerah, semburat jingga cahaya sunset terlihat biasnya cahanya menumpahi punggung bebukitan, dan menimbulkan efek bayangan (siluet) cahaya yang menakjubkan. Bisa jadi untuk mendapat pemandangan seperti itu di wilayah Bandung hanya bisa didapat di Puncak Bintang.


Eksotisme lain dari Puncak Bintang adalah panorama elok dari bentangan patahan Lembang. Bagi yang ingin menikmatinya pengunjung harus berjalan menuju titik pandang. Untuk menuju Patahan Lembang, dari tugu Puncak Bintang pengunjung harus berjalan ke arah timur menembus Hutan pinus yang berjarak kurang lebih 2 km .


Puncak Bintang memiliki lampu unik ( Sign Board ) dengan warna- warni menarik dan tugu berbentuk Bintang yang berukuran cukup besar . Saat malam , di samping latar pemandangan lampu kota Bandung , lampu Bintang tersebut menjadi background favorit pengunjung saat berfoto . Bagi yang hobi fotografi , ada banyak spot pengambilan gambar di Puncak Bintang.
 
























 Tips Wisata Ke Puncak Bintang
  • Gunakan mobil yang tinggi, jangan menggunakan sedan atau city car karena jalanan yang akan dilalui sangat terjal, berkelok, licin, dan berbatu.
  • Datanglah sebelum matahari terbenam sehingga anda dapat menikmati keindahan pemandangan matahari terbenam, dan kemudian dilanjutkan dengan pemandangan malam yang penuh cahaya dari kota Bandung.
  • Pastikan kondisi badan dan kondisi mobil sedang baik karena medan perjalanan cukup berat.
  • Bawalah jaket atau gunakanlah pakaian yang tebal karena suhu udara di sini lumayan dingin, sekitar 15 derajat Celsius.
  • Tidak ada angkot menuju Bukit Moko dan Warung Daweung, apabila tidak mempunyai kendaraan pribadi mau tidak mau anda harus berjalan kaki, bersepeda, atau menumpang mobil pick up yang lewat.
I want to see a star that reminds me of you
" Without the dark, we'd never see the stars "
#vespalovestory182






Tidak ada komentar:

Posting Komentar