TO TRAVEL IS TO LIVE

TO TRAVEL IS TO LIVE

Indonesia Mods Mayday #vespalovestory

Indonesia Mods Mayday 2013 @ Gedung Sate Bandung
Indonesia Mods Mayday #vespalovestory182



Dari mana asal logo Mods Bullseye ?. Asal tahu aja, itu sebenarnya adalah logo angkatan Royal Air Force (RAF), Angkatan Udara Inggris. Logo itu dan bendera Union Jack sempat booming di tahun ’60-an. Sering digunakan sebagai fashion items yang menggambarkan kebanggaan anak muda Inggris pada negerinya. Belakangan, logo itu digunakan juga sebagai symbol Mods.

Pernah denger istilah Mods? Atau pernah lihat logo bundar kayak target tembak yang berwarna biru-putih-merah, yang kata teman-teman merupakan logo Mods?
Pasti masih banyak yang bingung kan, apa sebenernya Mods itu?
Maklum, info yang kita dapat selama ini, cuma sepotong-sepotong.
Ada yang bilang anak-anak Mods itu yang dengerin musik dari The Who atau The Jam. Sebagian lagi bilang anak Mods itu teman-teman yang naik skuter.

Begini ceritanya. Kata “mods” merupakan kependekan dari kata modernism/ modernist. Sebenarnya, di awal kemunculannya, terminologi Mods ini ditujukan kepada para fans dari musik modern jazz. Seiring perkembangan waktu, term ini bergeser lebih luas lagi. Meliputi fashion dan lifestyle yang menyeruak di kalangan itu. 

Meski pun lahir di Inggris, subkultur ini berhasil menyerang anak muda di seluruh dunia. Baik itu fashion atau pun band-bandnya. Band? Yoi. Soalnya pergerakan subkultur Mods itu dibentuk oleh tiga elemen: musik, fashion dan skuter!

Salah satu ciri khas mereka yang paling menonjol adalah penggunaan skuter ( Vespa / Lambretta ) yang dipenuhi spion sebagai bentuk protes terhadap kepolisian Inggris yang mewajibkan semua kendaraan bermotor dilengkapi spion pada saat itu, selain itu jaket parka ( long coat jacket ) juga menjadi ciri khas mereka.

Setiap bulan Mei mereka merayakan acara bersama di beberapa klab yang tersebar di Inggris bersamaan dengan perayaan Hari Buruh Sedunia. Saat ini perkembangan Mod di Indonesia menunjukan perkembangan yang berarti, dapat dilihat dari mulai seringnya acara acara para skuteris yang membawa nama mod itu sendiri.

Sejak tahun 2007 beberapa kota di Indonesia juga mulai melangsungkan acara “ Mods Mayday “ antara lain Jakarta , Bandung, Surabaya dan setahun kebelakang beberapa kota lainnya juga melangsungkan acara tersebut seperti Lampung, Bali, Yogyakarta dan Medan. 

Berikut beberapa acara Mods Mayday yang ada di Bandung : 
_____________________________________________________________________________


_________________________________________________________________________________

Snot - Kong - Pengky - Dado

" Temen yang gokil dan konyol itu
lebih asik daripada temen yang Gaul "
 GABRES #vespalovestory182





























































































































Tidak ada komentar:

Posting Komentar