TO TRAVEL IS TO LIVE

TO TRAVEL IS TO LIVE

Happy Lunav3rsary Ernesto

Ernesto Aliando

Happy Lunav3rsary Ernesto

Bahasa Inggris, yang menurut beberapa orang dianggap keren kadang menjadi kesalahan yang gak kita sadari dimana letak salahnya. Dan salah satunya adalah kata Anniversary. Setiap bulannya, baik di status bbm , twitter , Facebook atau di media sosial lainnya, kita pasti sering kita melihat ada orang yang ngucapin seperti ini :
"Happy anniversary 31 Month Sayang !!!"
Yah maksudnya kan buat ngomporin buat para jombloers, jhahhaha..
Apakah kalian tau? Sebenernya kalimat itu salah. Liat apa yang digaris bawahi. Anniversary dan Month. Pengulangan yang gak dibutuhkan. Juga penggunaan kata "Anniversary" untuk suatu kejadian yang baru berlangsung bulanan.

Anniversary pada dasarnya adalah kejadian yg terjadi tahunan. Seperti dari dasar katanya yaitu "Annum" yang berarti tahun, dan "Versary" yang berarti berulang-ulang. Jadi tau kan salahnya dimana? Belum tau? Mungkin kalian harus membaca ulang postingan ini. Seriusan.

Kalo anniversary salah, terus yang bener apa dong?

Bagi kalian yang memiliki pertanyaan seperti itu, aku punya jawabannya, yaitu: Lunaversary.

Lunaversary adalah kejadian yg terjadi bulanan. Dan seperti dari asal katanya "Luna" yg berarti bulan dan "versary" yg artinya udah dibahas diatas.

Sebenarnya, selain Lunaversary, , juga ada kata lain, seperti Monthiversary‬, Monthsary, atau Mensiversary. Yang dimana artinya sama dengan Lunaversary. Monthi, Montha, atau Mensi yang berati bulan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar